Komunikasi Bisnis
Pengaruh Bentuk Komunikasi Verbal dan Non-Verbal terhadap Partnership FnB
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa penting komunikasi verbal dan non verbal terhadap partnership FnB. Dimana komunikasi dan bisnis merupakan suatu aktivitas yang memiliki keterkaitan yang erat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif merupakan penelitian ilmiah yang tersusun dari bagian-bagian dan fenomena serta kausalitas yang berhubungan. Penelitian kuantitatif biasanya dilakukan dengan menggunakan metode statistik yang digunakan untuk mengumpulkan data kuantitatif dari studi penelitian. Jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah 10 orang pebisnis FnB dari masyarakat yang memanfaatkan komunikasi untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan memberikan fakta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa narasumber yang mengatakan alasan kegiatan tersebut berpengaruh besar terhadap perkembangan usaha yang dijalankannya, seperti memiliki jangkauan pemasaran yang lebih luas sebanyak 50% narasumber. Narasumber yang mengatakan alasan kegiatan tersebut membantu pemilik usaha dalam menjalankan bisnisnya sebanyak 30% narasumber. Pebisnis yang memiliki bentuk kerja sama dalam bidang investasi sebanyak 30% narasumber, dalam bidang joint ventura sebanyak 40% narasumber dan dalam bidang investasi sebanyak 30% narasumber. Tujuan para pebisnis melakukan partnership adalah sebanyak 20% narasumber bertujuan untuk membangun usaha, sebanyak 40% narasumber bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan, sebanyak 10% narasumber bertujuan untuk meningkatkan hubungan dan sebanyak 40% narasumber bertujuan untuk meningkatkan seluruh bagian usaha. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa komunikasi penting dilakukan untuk melakukan kerja sama karena jika komunikasi antara pihak partnership terjalin dengan baik maka tujuan bisnis dalam mendapatkan keuntungan akan tercapai.
Keywords: Bisnis FnB, Komunikasi, Partnership
Review: https://www.youtube.com/watch?v=aEOoLMI-kuM
Komentar
Posting Komentar