Efektivitas Sistem Informasi Manajemen Terhadap Kinerja Pegawai

 


            Keberadaan sistem informasi saat ini sangat membantu manusia dalam kegiatan sehari-hari. Tujuan dari sistem informasi adalah untuk menghasilkan informasi. Pengukuran efektivitas sistem informasi sangat penting untuk meningkatkan kinerja di suatu perusahaan. Dalam suatu perusahaan sangat dibutuhkan sumber daya manusia dengan kinerja yang baik, maka dari perlu dilakukan peningkatan sistem informasi manajemen dan lingkungan kerja.

            Tipe metode yang digunakan untuk memperoleh data adalah metode pendekatan deskriptif kualitatif dimana penelitian ini dilakukan dengan meneliti jurnal hasil penelitian dari beberapa orang. Penelitian deskriptif kualitatif sering digunakan untuk menganalisis kejadian, fenomena atau keadaan secara sosial. Data dikumpulkan dan dianalisis untuk mengetahui efektivitas sistem informasi manajemen terhadap kinerja pegawai.

            Penelitian ini menyimpulkan bahwa sistem informasi manajemen mencakup pengendalian internal suatu bisnis perusahaan, dimana efektivitas kinerja manusia dalam memanfaatkan sistem informasi manajemen sangat penting. Efektivitas menjadi unsur pokok untuk mencapai suatu tujuan atau sasaran yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Kinerja pegawai harus diperhatikan oleh seluruh manajemen, dan pengukuran kinerja harus dilakukan untuk mengetahui kemajuan pekerjaan yang dicapai dalam suatu perusahaan.

 

Kata Kunci : efektivitas kinerja, kinerja karyawan, sistem informasi manajemen


Review : Efektivitas Sistem Informasi Manajemen Pada Kinerja Pegawai

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Gaya Hidup dan Etika Remaja

Manajemen Pelayanan Publik

Pelatihan Manajemen RT/RW-NET pada UMKM M&S NET dalam Menyediakan Internet bagi Masyarakat