PENGARUH NEGOSIASI PADA PROSES JUAL BELI BARANG BEKAS SECARA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

PENGARUH NEGOSIASI PADA PROSES JUAL BELI BARANG BEKAS SECARA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN


 

Abstrak

Manusia melakukan tindakan pengambilan keputusan setiap saat baik yang disadari ataupun tidak. Berlaku pula pada konsumen, tindakan pengambilan keputusan ini pasti selalu dilakukan. Aktivitas berbelanja ialah suatu tindakan yang dilakukan oleh individu untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam hidupnya, guna memenuhi kebutuhan hidup tersebut, tak sedikit orang membeli produk yang sudah bekas. Proses jual beli tidak bisa dipisahkan dari kata negosiasi. Melalui survei dengan metode pengumpulan data yang memanfaatkan google form yang disebar kepada toko yang menjual barang bekas di wilayah Bandung, peneliti mendapatkan 25 responden dan memperoleh hasil bahwa 72% responden telah menerapkan sistem negosiasi di toko nya serta 84% responden mengatakan bahwa sebagian besar pelanggan yang telah melakukan negosiasi memutuskan untuk membeli. Dari hasil dapat dilihat bahwa sistem negosiasi mempengaruhi keputusan pembelian pada proses jual beli di toko barang bekas.

Kata Kunci: Barang bekas, jual beli, keputusan, negosiasi.


video persentasi jurnal


Anggota Kelompok

1. Wening Dwinurani 10120424
2. Aliya Devi Ramadyta 10120207
3. Rita Nurhasanah 10120375
4. Alifhia Zahra Laila 10120205
5. Ranti Febrianti 10120360
6. Putri Nur'aini 10120352
7.Muhamad Fikri Sapardan 10120317
8.Suhandi 10120404



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Gaya Hidup dan Etika Remaja

Manajemen Pelayanan Publik

Pelatihan Manajemen RT/RW-NET pada UMKM M&S NET dalam Menyediakan Internet bagi Masyarakat