M&S-NET merupakan UMKM yang bergerak di bidang penyedia layanan internet rumahan dengan konsep RT/RW-NET. Saat ini M&S-NET tengah mengalami peningkatan usaha yang cukup baik, hal ini dapat dilihat dari jumlah pelanggan yang meningkat dari waktu ke waktu. Melihat potensi yang cukup baik ini, Manajemen M&S-NET berusaha untuk mempertahakan bahkan meningkatkan usahanya dengan cara memperluas jangkauan internet lebih luas lagi. Manajemen M&S-NET juga telah menerapkan pembukuan keuangan menggunakan komputer namun belum optimal karena hanya menggunakan Microsoft Excel. Hal inilah yang mengawali komunikasi antara manajemen dengan tim dosen dari Universitas Ars. Komunikasi tersebut menghasilkan sebuah solusi yang ditawarkan oleh tim berupa kegiatan pelatihan Manajemen RT/RW-NET pada UMKM M&S NET dalam Menyediakan Internet bagi Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yakni dimulai dari tanggal 23 November 2021 sampai dengan 25 November 2022. Muhtakim se...
Salah satu kekuatan ekonomi yang selama ini menunjang perekonomian negara dan daerah adalah kehadiran pelaku usaha mikro, kecil dan menengah/UMKM. Namun terdapat masalah yang dihadapi para pelaku UMKM yakni minimnya pengetahuan terkait digital marketing. Masalah tersebut turut dirasakan oleh pelaku UMKM tanaman hias di Greenhouse Sahabat Kaktus yang berlokasi di Greenhouse Sahabat Kaktus Jl. Viku III Buni Asih, Langensari, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk membantu memberikan alternatif penjualan, tim mengusulkan kegiatan pelatihan dan pendampingan manajemen kewirausahaan dan digital marketing kepada pelaku UMKM usaha tanaman hias. Digital marketing dalam hal ini adalah dengan cara pemanfaatan live Marketplace dan sosial media Instagram dan TikTok sebagai media pemasaran. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM Sahabat Kaktus tentang manfaat digital mar...
Media sosial instagram merupakan sebuah media komunikasi yang memiliki banyak penggunanya yang didominasi oleh para remaja. Saat ini instagram sudah menjadi salah satu faktor perubahan gaya hidup dan etika remaja. Perubahan gaya hidup dan etika ini tidak selamanya positif karena bagi sebagian pengguna ada yang terpengaruh ke arah negatif. Perubahan ini terjadi tergantung bagaimana cara pakai masing-masing individu dalam menggunakan instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sebesar apa pengaruh penggunaan instagram dikalangan remaja terhadap gaya hidup dan etika. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif metode deskriptif dengan melakukan penyebaran kuesioner untuk memperoleh data yang akurat. Subjek dari penelitian ini adalah remaja yang aktif menggunakan instagram dengan usia 12-21 tahun. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengguna instagram dikalangan remaja memiliki pengaruh terhadap gaya hidup dan etikanya. Perubahan ini ...
Komentar
Posting Komentar