PENGGUNAAN MARKETPLACE SEBAGAI MEDIA NEGOSIASI DALAM JUAL BELI ONLINE
Penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil dari sebuah negosiasi yang
menggunakan fitur marketplace dan apa manfaat sebuah negosiasi yang
penggunaanya melalui online. Karena pada dasarnya negosiasi dapat menemukan
hasil yang didapat dari kesepakatan dan juga bisa menjadi manfaat serta mejadi
referensi bagi pelaku jual beli online.Pada penelitian ini metode yang
digunakan adalah metode kuantitatif yaitu berupa riset yang dicoba dengan
kajian pemikiran yang sifatnya ilmiah. Dalam pengumpulan data-data dilakukannya
sebuah kuisioner atau angket yang terhubung dengan pembahasan mengenai sistem
negosiasi. Dan hasilnya 75 orang yang turut berpartisipasi.Dapat disimpulkan
bahwasannya dalam
pelaksanaan negosiasi jual beli
online, sama halnya dengan transaksi
jual beli biasa yang dilakukan di dunia nyata oleh pihak-pihak yang terkait,
walaupun jual beli secara online ini pihaknya tidak bertemu secara langsung
satu sama lain. Tetapi, penggunaan sistem negosisasi melalui fitur marketplace
ini dapat sangat membantu dalam jual beli online dengan sistem negosiasi untuk
mencapai suatu kesepakatan.
Kata kunci: Negosiasi,
Marketplace, Kuantitatif, Kesepakatan.
Komentar
Posting Komentar