Efektivitas Media Instagram dalam Proses Negosiasi Pemasaran Kepada Generasi Milenial
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui para pelaku usaha dalam memasarkan produk yang mereka jual, dan mengetahui media apa saja yang mereka gunakan ketika memasarkan produk.
Pada penelitian ini kami menggunakan metode kuantitatif yang ditujukan pada pelaku usaha, serta mahasiswa. Baik itu mahasiswa STIE STEMBI BANDUNG ataupun mahasiswa di luar STIE STEMBI BANDUNG. Selain itu karena tujuan penelitian ini ditujukan untuk para pelaku usaha dan mahasiswa maka kami mendapatkan responden dari sejumlah pelaku usaha dan mahasiswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan google form berbentuk angket atau kuisoner agar pembaca lebih mudah memahami isi dalam kuisoner ini, kami mendapatkan 25 orang yang turut berpartisipasi khususnya dari para pelaku usaha. Jawabannya beragam dari setiap orang yang mengisi, kami menyajikannya dalam data analisis menggunakan statistik deskriptif yang di paparkan dalam diagram lingkaran titik dapat disimpulkan bahwa saat ini pelaku usaha lebih memilih menggunakan Facebook karena bisa menentukan kepada siapa dan untuk siapa produk yang di jualkan. Selain itu instagram hanya memiliki sedikit fitur untuk promosi. Akan tetapi instagram dan facebook bisa di gabungkan dengan whatsapp untuk digunakan sebagai media komunikasi dan negosiasi ketika akan deal dalam suatu bisnis. Ketiga media sosial ini bisa saling terhubung dan saling bekerja sama dalam hal berbisnis ataupun bernegoisasi.
Kata Kunci : Facebook, Instagram, jual beli, komunikasi, kuantitatif, negosiasi.
Review Efektivitas Media Instagram dalam Proses Negosiasi Pemasaran Kepada Generasi Milenial :
Komentar
Posting Komentar