Efektivitas Komunikasi Dalam Negosiasi Jual Beli Barang Elektronik pada Aplikasi Facebook

 

Flyer Kelompok 4

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa facebook merupakan aplikasi yang mempunyai banyak fungsi, salah satunya untuk jual beli online. Salah satu kelebihan membeli barang di aplikasi facebook adalah bisa berkomunikasi dan bernegosiasi, sehingga adanya keuntungan yang diperoleh dari pihak penjual maupun pihak pembeli. Dengan adanya komunikasi semuanya akan menjadi mudah untuk bernegosiasi. Dalam penelitian ini, kami menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner atau angket tertutup. Dalam kuesioner ini terdapat 50 orang yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa saat ini orang-orang lebih banyak membeli barang di facebook karena lebih praktis dan bisa bernegosiasi. tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang yang tidak bertanggung jawab berjualan di facebook, seperti penjual tidak mengirimkan barang ketika pembeli sudah melakukan transaksi atau memposting barang yang dijual tidak sesuai aslinya dan lain-lain. Baik buruknya belanja di facebook tergantung penjualnya itu sendiri. Maka dari itu pembeli harus pintar memilah dan memilih kualitas barang yang akan di beli melalui aplikasi facebook, agar tidak tertipu oleh penjual yang tidak bertanggung jawab.

Kata kunci : Kuantitatif, Negoisasi, Facebook


Berikut review jurnal kelompok kami:



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Gaya Hidup dan Etika Remaja

Manajemen Pelayanan Publik

Pelatihan Manajemen RT/RW-NET pada UMKM M&S NET dalam Menyediakan Internet bagi Masyarakat